menyusun aturan, prinsip, dan standar

Standar ditetapkan oleh badan nasional atau internasional, memastikan & # 39; Kepatuhan dengan seperangkat aturan rancangan oleh komunitas besar. (Dix et al, 1998: 191.) Contohnya adalah Organisasi Internasional untuk Standardisasi & # 39; s & # 39; Ergonomi perangkat lunak untuk pengguna multimedia Antarmuka & # 39 ;. (ISO 2002: 3) & # 39; Teorema tidak lengkap Mendasari desain perangkat lunak interaktif membuat sulit untuk menghasilkan standar otoritatif dan spesifik. Di sini, sebagian besar rancangan aturan untuk rencana interaksi adalah dalam bentuk pedoman umum. Pedoman ini dapat diterapkan dalam berbagai tahap desain. Secara umum, semakin abstrak pedoman, semakin mampu menginformasikan tahap desain sebelumnya seperti spesifikasi kebutuhan. Pedoman yang lebih spesifik paling sesuai untuk desain terperinci. Contoh seperangkat pedoman adalah & # 39; Panduan Antarmuka Manusia Apple. (Apple.com 2003: 1) [19659002] Pedoman dan aturan telah dirumuskan untuk prinsip-prinsip desain yang merupakan turunan dari & # 39; Pengetahuan berbasis teori, pengalaman, dan akal sehat. (Preess et al., 2002: 21.) Salah satu contoh penting adalah konsistensi, prinsip yang berkaitan dengan & # 39; Merancang Antarmuka untuk memiliki operasi yang sama dan menggunakan elemen serupa untuk mencapai tugas yang sama. (Di sana, 2002 :. 24) Konsistensi internal mengacu pada seragam di dalam desain. Contohnya adalah tombol-tombol seperti & # 39; Bantuan & # 39; Dan & # 39; Kembali & # 39; Semua halaman sama. Konsistensi eksternal dapat dicapai dengan kesamaan eksekusi antara antarmuka dan dunia fisik. Peta adalah contoh yang bagus untuk ini, di mana pengguna biasanya mencari tujuan tertentu. Bentuk lain dari konsistensi eksternal adalah penggunaan terminologi dan atribut fungsional yang serupa di seluruh platform atau antarmuka yang umum digunakan. Misalnya, inilah & # 39; Kembali & # 39; Tombol dan sistem operasi: Windows & # 39; Minimalkan the & # 39; & # 39; Maksimalkan & # 39; Dan & # 39; Tutup & # 39; Tombol yang digunakan di antarmuka yang digunakan populer seperti & # 39; Internet Explorer & # 39 ;. (Dt, 2002: 24, 25.) [19659002] Referensi ke pedoman dan standar dan penggabungan prinsip-prinsip desain membantu desainer untuk & # 39; Jelaskan dan perbaiki rencananya. (Preese et al., 2002: 21)



Source by Mark Chambers

Bookmark the permalink.

Comments are closed.