kisah desain game

Timbul sebagai cabang pengembangan game terkemuka di tahun 1970-an, namun kesuksesan besar video game arcade, desainer game seperti yang kita kenal sekarang, sedang merancang konten massal untuk game, termasuk aturan, jalan cerita, karakter Dan daya tarik keseluruhan. Saat ini, desain game adalah industri multi-juta dolar yang & # 39; Hanya diharapkan tumbuh lebih besar dari kemajuan teknologi. Lihatlah garis waktu di bawah ini untuk melihat bagaimana industri ini telah berevolusi dan berkembang selama bertahun-tahun.

1952 – Willi Highbigham menciptakan apa yang biasa disebut sebagai "The First Video Game." Mirip dengan tenis meja, permainan 2 orang ini dimainkan pada osiloskop.

1961 – Seorang siswa MIT, Steve Russell, menciptakan game interaktif pertama, SpaceWars, dimainkan di komputer mainframe.

1971 – Ruang komputer, yang dikembangkan oleh Nathan Bushnell dan Ted Dabney (pendiri Atari), adalah gim video arcade pertama yang dirilis. Meskipun itu langsung populer, banyak orang menemukan permainan itu terlalu sulit.

1972 – Menyadari potensi permainan video, MagnaVox Merilis Odyssey, sistem permainan video rumahan pertama. Terutama, Atari didirikan dan diakui sebagai pemimpin dalam industri video game. Game pertama yang dirilis, Pong, sangat sukses dan segera tersedia sebagai versi rumah.

1974 – Steve Jobs, Salah Satu Atari & # 39; Teknisi dan kemudian pembuat papan sirkuit, mempresentasikan ide kepada pendiri attainer untuk sistem komputer pribadi. Karena uang terikat dalam proyek-proyek lain, Bushnell merujuk seorang kapitalis ventura ke pekerjaan untuk mendapatkan dukungan dana. Komputer pribadi itu, tentu saja, adalah awal dari Apple.

1975 – Game komputer pertama diluncurkan di pasaran. Tembak-menembak menggunakan mikroprosesor bukan sirkuit kabel.

1977 – Ritel seharga $ 249,95, sebagian besar uang pada saat itu, konsol game Atary 2600 telah dirilis.

1978 – Menambahkan tingkat kompetisi dan daya tarik lain pada video game, penjajah ruang angkasa menjadi game pertama yang melacak dan menampilkan skor tinggi. Segera setelah itu, asteroid game mengambilnya selangkah lebih maju dan memungkinkan tiga inisial huruf disimpan dengan skor teratas.

1980 – Game 3D pertama, BattleZone, Dibuat. Permainan itu menarik perhatian pemerintah AS, yang kemudian memodifikasinya untuk latihan. Karena semakin rumitnya permainan, perusahaan mulai membentuk tim untuk menangani desain secara khusus. Desainer dan pemrogram game segera menjadi karier yang terpisah dan luar biasa.

1981 – Industri game membuktikan keunggulannya dengan game elektronik periodik dan loyal pertama.

1985 – Dikembangkan oleh seorang programmer Rusia, Tetris telah dirilis untuk arcade, konsol video game, serta komputer rumahan.

1989 – Game Boys, perangkat game genggam buatan Nintendo, terlalu banyak membantu di pasar. Belakangan tahun itu, Sega merilis konsol game Genesis.

1994 – Papan peringkat perangkat lunak Ubidur dibuat karena kekhawatiran tentang kekerasan dalam permainan dan taktik pemasaran yang digunakan. Game sekarang mendapatkan peringkat yang ditampilkan di kemasan.

1995 – Sony merilis PlayStation di AS pada tahun 1997, 20 juta unit telah terjual.

1996 – Arena bermain memusatkan fokus mereka pada permainan video tradisional ke permainan naik fisik yang lebih populer, seperti ski, dan balap mobil / sepeda.

1998 – SEGA Dreamcast dirilis, satu dari SEGA & # 39; Menarik terbaru untuk tetap di pasar.

2000 – Sony & # 39; s Playstation 2 dirilis. 500.000 unit awal terjual langsung dengan harga $ 300 masing-masing. Pada tahun yang sama, The Sims melampaui game PC terlaris. Desainer game sekarang bekerja dalam tim puluhan untuk dengan cepat membuat game yang kompleks yang telah terjual.

2001 – Sistem game "Next Generation" diperkenalkan. Microsoft Xbox dan Nintendo GameCube tidak hanya lebih interaktif untuk pengguna, tetapi juga lebih mudah untuk mengembangkan game. Segera setelah rilis produk, Sega mengumumkan tidak akan lagi memproduksi perangkat keras.

2004 – Nintendo DS telah dirilis sebagai sistem portabel yang disengaja. Sony memegang setahun kemudian dengan versi portabel mereka, Sony PSP.

2006 – Nintendo Wii Merevolusi pasar dengan sistem pengontrolnya, yang dirancang untuk meniru gerakan fisik nyata seperti mengayunkan raket tenis atau melempar bola bowling. Selama tahun yang sama, PlayStation 3 dirilis sebagai konsol paling canggih (dan mahal).

2007 – Apple merilis iPhone, menciptakan cara bermain game yang sepenuhnya baru.

2008 – App Store diperkenalkan. Dengan beragam fungsi, game dengan cepat menjadi "aplikasi" yang paling populer dan menguntungkan. Game merancang dan mengembangkan untuk aplikasi Smartphone menjadi ceruk besar. Dalam upaya yang sukses untuk membuat orang-orang dari segala usia terlibat dan bersemangat tentang whey, Nintendo merilis game yang sempurna. Pada tahun depan, Super Sport Bros akan menampilkan Super Mario Bros sebagai video game terlaris dengan lebih dari 40 juta unit terjual.

2011 – Diproyeksikan untuk menumbuhkan 30% tambahan pada tahun 2016, industri game menghasilkan penjualan lebih dari 18 miliar setahun. Sekolah Tinggi dan Gelar Secara khusus untuk desain dan produksi game menjadi semakin maju dan populer.



Source by Ben Hobbs

Bookmark the permalink.

Comments are closed.